-->
Contoh Banner

Minuman Makanan Pembersih Paru Paru

Minuman Makanan Pembersih Paru Paru
Minuman Makanan Pembersih Paru Paru
Minuman Makanan Pembersih Paru Paru - Tubuh akan sehat jika kita memiliki organ-organ yang sehat. Itu sebabnya, kita wajib menjaga kesehatan organ-organ tubuh. Salah satu organ yang cukup vital adalah paru-paru, karena fungsinya mengatur sirkulasi udara.

Ada banyak cara menjaga agar paru-paru tetap sehat. Menghindari rokok, menggunakan masker saat berada di tempat yang berpolusi tinggi, serta rutin berolahraga, bisa dilakukan agar paru-paru tetap sehat. Selain itu juga dengan mengonsumsi makanan dan minuman untuk paru-paru sehat.
Bawang putih
Kandungan antibakteri dalam bawang putih membantu menyembuhkan gangguan yang berhubungan dengan paru-paru. Seperti mengobati radang tenggorokan dan membantu mencegah terjadinya infeksi saluran pernapasan, asma, juga bronkitis.

Jahe
Jahe memiliki kandungan anti-inflamasi yang mampu membersihkan paru-paru dari lendir yang terjadi akibat batuk.

Kunyit
Senyawa kurkumin dalam kunyit mampu menghancurkan sel-sel kanker, termasuk sel kanker paru-paru yang muncul karena asap rokok dan polusi udara.

Cabai
Meskipun rasanya pedas, namun cabai sangat bermanfaat bagi kesehatan paru-paru. Cabai mengandung senyawa capsaicin yang merangsang selaput lendir dan berfungsi melindungi paru-paru dengan menciptakan penghalang dan menyaring bagi kotoran dan partikel yang masuk ke dalam tubuh.

Sayuran
Sayuran seperti kubis, kol, brokoli, serta kale memiliki kandungan klorofil dan antioksidan yang mencegah dan mengurangi terjadinya kanker paru-paru.

Delima
Buah delima mengandung antioksidan dan asam ellagic yang mampu mencegah dan memperlambat pertumbuhan tumor pada paru-paru.

Apel
Buah ini mengandung beta-carotene, flavonoid, serta vitamin C dan E, yang membantu paru-paru untuk terhindar dari radikal bebas seperti asap rokok dan polusi udara.

Jeruk keprok
Kandungan flavonoid dalam jeruk menghambat aktivasi enzim yang menyebabkan kanker paru-paru. Selain itu, kandungan dalam jeruk keprok juga berfungsi untuk membersihkan paru-paru setelah seseorang berhenti merokok.

Biji dan kacang-kacangan
Biji dan kacang-kacangan kaya akan magnesium yang sangat baik bagi fungsi paru-paru . Makanan ini dapat membantu mencegah terjadinya kejang saluran napas karena asma, serta membantu kontraksi dan relaksasi otot halus pada saluran pernapasan.

Wortel
Selain untuk kesehatan mata, wortel juga bermanfaat bagi kesehatan paru-paru. Kandungan antioksidan, lycopene, sreta vitamin A dan C, dapat membantu paru-paru terhindar dari radikal bebas akibat asap rokok dan polusi udara.

Jeruk
Selain berfungsi sebagai pembentuk daya tahan tubuh, jeruk memiliki kandungan vitamin C dan vitamin B6 yang membantu melancarkan oksigen ke dalam paru-paru.

Labu
Salah satu kandungan dari labu adalah beta karoten dan vitamin A yang mampu mencegah paru-paru dari radikal bebas, sekaligus menghindari paru-paru dari kanker.

Paprika merah
Paprika mengandung antioksidan, lycopene, karotenoid lutein, dan zeaxanthin yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kanker paru-paru.

Air putih
Air putih sangat penting untuk menjaga aliran darah agar dapat mengalir dengan lancar ke paru-paru. Selain itu, air putih juga membantu mengalirkan lendir yang bisa mengganggu fungsi paru-paru, dan menghindarkan paru-paru dari dehidrasi.
Advertisement