-->
Contoh Banner

Dokter Kecantikan Untuk Kulit Cantik Syahrini

Dokter Kecantikan Untuk Kulit Cantik Syahrini
Dokter Kecantikan Untuk Kulit Cantik Syahrini
Dokter Kecantikan Untuk Kulit Cantik Syahrini - Siapa yang gak mau Dokter Kecantikan Untuk Kulit Cantik Syahrini? This is my very first blog yang akan aku tulis. Harapannya semoga bermanfaat bagi kalian yang butuh informasi tentang dermatological skin care atau kalian yang kulit wajahnya lagi bermasalah dan lagi kebingungan untuk cari dokter kulit yang recommended. So, keep on reading ya!

Since, i've been using so many dermatological skin care mulai dari dokter di dalam maupun diluar negeri (maklum sempet desperate banget sama kulit wajah, yang sampe dokternya jauhpun tetap didatengin hehe), dokter yang harganya standar sampai dokter yang harganya selangit. Aku mulai pake perawatan dokter ketika aku SMP tapi sempet udah gak pake, terus SMA sempet coba lagi terus berenti, dan akhirnya di pertengahan kuliah aku mulai rutin dan gak lepas dari perawatan dokter karena pada saat itu kulit wajahku lagi berjerawat parah. Jadi kira-kira aku coba-coba dan ganti dokter sejak 10 tahun lalu hehe.

So, sekarang aku akan review satu per satu dokter yang menurutku terbaik dan diurutan kebawah dokter yang menurutku biasa aja (ini sesuai pengalamanku ya, balik lagi kondisi kulit wajah masing-masing orang pasti berbeda). Kebetulan kulit wajahku tipikal yang super sensitif dan gampang sekali berjerawat ketika tidak cocok dengan produk tertentu. Here we go!

Berikut adalah Dokter Kecantikan yang pernah aku coba, check this out!

1. Dokter Lim(Penang, Malaysia)

Wah, no words buat dokter yang satu ini karena hasilnya fantastic! Berawal dari mamaku yang mau coba perawatan disini atas rekomendasi teman-temannya, saat itu aku ikutan nemenin dan akhirnya ikut konsultasi juga. Dokternya sudah tua dan ramah banget, sabar lagi untuk jawab pertanyaan-pertanyaan dari pasien cerewet kayak aku. Dokter Lim ini sudah terkenal banget dari bertahun-tahun lalu, sampai saat ini usaha kliniknya sudah turun temurun ke anak-anaknya.

Pasien yang datang juga banyak banget yang dari Jakarta, bahkan kota-kota lain di Indonesia so bukan hanya dari Malaysia dan Singapura. Well, ribetnya adalah kita harus bikin appointment dulu sama dokternya at least satu minggu sebelum kita datang lewat telepon nanti susternya yang akan bicara dan membuatkan jadwal untuk kita bertemu dengan dokternya. Jangan khawatir juga untuk kita yang tidak bisa bahasa Inggris atau Mandarin, karena kita bisa pakai bahasa Indonesia dan mereka mengerti.

Untuk kamu yang tidak tinggal di Malaysia, sekarang sudah lebih mudah kok karena ada pesawat direct kesana. Alamatnya di Ground Floor, 14A, Lorong Abu Siti, 10400 George Town, Pulau Pinang, Malaysia. Nomor teleponnya di +60 4-226 3767 Pokoknya kamu tinggal bilang ke supir taksi aja untuk diantarkan ke Lorong Abu Siti, tempat ini lumayan terkenal kok disana. Di seberang tempat prakteknya dokter Lim kamu bisa lihat rumah tinggalnya beliau.

Setelah konsultasi, kamu akan diberikan obat yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajahmu. Untuk beberapa pasien bahkan ada yang langsung diberikan tindakan, seperti laser, facial, dll. Untuk obatnya sendiri terdiri dari sabun pencuci wajah berbentuk batangan, lotion wajah, krim pagi, krim malam, sunblock, dan diberikan obat minum. Untuk obat minumnya sendiri, kamu akan diberikan pertanyaan terlebih dahulu akan menikah atau berencana punya anak dalam waktu dekat atau tidak. Obat sejenis ini memang sering banget diberikan olhe dokter-dokter kecantikan. Aku juga pernah dapat obat dengan jenis yang sama dari Dokter Kun.

Tenang aja, obat ini aman kok selama kamu tidak sedang merencanakan kehamilan atau tidak sedang dalam keadaan hamil. Selama aku pake obat dari Dokter Lim tanpa perlu melakukan perawatan seperti facial dll, kulit wajahku mulus banget. Jerawat satupun gak ada aku sampe sempet kangen pengen punya jerawat satu hehe. Komedopun gak ada sama sekali. Aku benar-benar gak facial selama 6 bulanan lebih dan tetap mulus. Finally aku berhenti juga menggunakan obat Dokter Lim karena obat darisini termasuk yang termahal selama aku perawatan dokter dan tanteku yang biasa jadi tempat aku nitip sudah jarang ke Malaysia lagi. Tapi buat kamu yang serius pengen coba, mereka punya servis untuk kirim ke alamatmu kok, tapi ya pastinya akan costly banget.

2. Dermato Klinik, Bandung

Dokter Teddy Sutrisna punya kesan khusus buat aku, AJAIB! Well, waktu aku pertama kali memutuskan untuk konsultasi di Rumah Sakit Boromoeus Bandung ketika kondisi kulit wajahku sedang ancur-ancuran banget. setelah ketemu Dokter Teddy beliau langsung menyarankan untuk datang ke klinik pribadinya yaitu Dermato. Ceritanya waktu aku kuliah, aku sempet pake obat dokter sebelumnya dari Batam namanya klinik Inasa. Mungkin karena aku jarang pulang ke Batam dan hanya beli obatnya saja jadi terjadi penumpukan di wajahku. Pokoknya saat itu kondisi wajahku di fase paling parah, jerawat itu semuka-muka deh yang bersisa mulusnya cuma area sekitar mata. Kebayang kan.

Dan dokter Dermato yang buat aku bisa balik mulus lagi ketika dokter dan perawatnyapun disana gak ada yang nyangka kulit wajahku bisa balik normal dan mulus lagi. Kulit wajahku yang benar-benar kayak monster pada saat itu bisa balik normal dalam waktu 6 bulan, percaya gak percaya! Dalam prosesnya memang aku harus yang tahan-tahan banget. Awalnya aku harus melakukan facial setiap 2 minggu sekali dan itu sakit banget. Itu aku lakukan selama 4 bulanan. Setelah 6 bulan aku mulai di laser dan voila benar-benar bisa mulus banget. Secara harga, Dermato lebih murah daripada Dokter Lim, ya walaupun hasilnya bertahap dan komedo masih ada sedikit-sedikit gak benar-benar licin ketika pake perawatan dokter Lim. Buat kamu yang berminat atau berdomisili di Bandung berikut alamat Dermato Klinik Jl. Sukajadi No. 240 Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40162 dan nomor teleponnya di (022) 2035284.

3. Dokter Dwi Rosanti (Rumah Sakit Jakarta)

Dokter Dwi ini sebenarnya bukan yang terbaik untuk mempercantik kulit, karena basically Dokter Dwi itu bukan dokter estetika melainkan dokter kulit. Jadi waktu itu aku sempet lepas obat dokter dan menggunakan sunblock dan sabun wajah dari drugstore, karena kulit wajahku sensitif banget jadinya ya beruntusan. Nah Dokter Dwi ini keren bisa menghilangkan beruntusan wajahku hanya dalam 3 hari. Karena hasilnya yang cepat, aku jadi berminat untuk konsultasi lagi ke beliau untuk perawatan wajah. Dibanding dengan dokter kulit yang pernah aku datangi, Dokter Dwi ini adalah yang termurah secara perawatan dan obat-obatannya. Untuk 1-2 bulan pertama aku suka hasilnya, kulit wajah jadi cerah, tetapi semakin kesini jadi semakin komedoan dan yang aku gak suka adalah kulit wajah jadi putih banget karena basically kulitku memang udah putih, so aku memutuskan untuk stop.

4. Dokter Christine, Klinik Estetika (Jakarta)

Sekarang aku lagi pake obat dari Klinik Estetika di Duren Tiga. Sampai saat ini sudah sekitar 4 bulanan. Kesan di awal sih aku suka karena kulit wajah gak yang putih banget tapi mengkilat kayak kulit orang Korea gitu. Tetapi semakin kesini, aku yang sudah lama gak pernah jerawatan jadi sering tumbuh jerawat dan besar-besar gitu. Jadi stress iya pasti. Dan kekurangan dari Klinik Estetika ini, harganya lumayan mahal dan obat yang harus digunakan sehari-hari banyak banget, terus semua obat harus selalu ditaruh didalam kulkas jadi ya ribet banget kalo lagi berpergian, dan satu lagi kulit wajah jadi berminyak banget.

5. Dokter Kun (Jakarta)

Dokter yang satu ini terkenal banget. Buat aku pribadi aku kurang cocok, pas awal pemakaian muka jadi merah seperti meradang. Pas aku telepon susternya, aku tanya ini proses yang biasa dialami atau memang karena aku gak cocok dan si suster menyarankan untuk berhenti dulu dan konsul ulang. Tapi aku merasa kayaknya memang gak cocok dan aku stop. Menurut aku Dokter Kun ini lebih cocok untuk orang yang berjerawat parah banget, untuk kamu yang jerawatnya masih standar dan gak parah sepertinya bakal kurang cocok, karena obat Dokter Kun cenderung strong banget. Temenku yang mukanya parah banget bisa balik mulus loh dengan Dokter Kun ini. Jadi setelah stop aku cuma beli obat minum dari dokter Kun ini, obat dengan formula yang sama dengan yang aku dapat dari Dokter Lim Penang.

Well friends, Berikut diatas adalah dokter yang menurut aku layak kalian coba, dari yang pengen mulus banget tapi costly bisa ke Dokter Lim, mau yang hasilnya amazing tapi harus rutin dan sabar bisa ke Dermato, Mau yang murah banget ke Rumah Sakit Jakarta, mau yang hasil mengkilap bisa coba ke Klinik Estetika, dan kalau kamu kondisinya parah banget bisa coba ke Dokter Kun. Well, if i have to choose one aku pilih Dokter Lim Penang!

Selain itu sebenarnya masih banyak dokter kecantikan lain yang pernah aku coba, tetapi kesannya gak begitu baik ataupun karena aku cobanya hanya 1-2 bulan so aku gak akan review disini, contohnya Erha, Dokter Rachel di Lampung, Inasa Batam, dll. Buat kamu yang mau tanya boleh loh langsung comment dibawah, ataupun buat yang dokternya gak ada diatas siapa tau aku pernah coba tapi aku gak mention. Thank you and see you on my next post friends!
Advertisement