-->
Contoh Banner

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Perawatan rambut wanita yang menggunakan hijab tentunya berbeda dengan yang tidak menggunakan hijab. Permasalahan utama yang sering dijumpai adalah rambut yang cepat lembap dan mudah rapuh. Saat menggunakan jilbab, sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu kencang karena dapat membuat rambut mudah patah dan bercabang.

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

1. Rontok
Mengikat rambut terlalu kencang membuat rambut menjadi tidak leluasa bernapas, sehingga menyebabkan rambut rapuh dan mudah rontok. Apalagi kalau kita mengikat rambut dalam keadaan basah. It’s a big no!

2. Pusing
Karena rambut sifatnya menempel pada kulit kepala, otomatis ketika kita mengikat rambut terlalu kencang akan menarik kulit kepala juga. Ini akan mengganggu saraf yang ada di kepala dan menyebabkan pusing.

3. Pertumbuhan Rambut Terganggu
Nggak hanya membuat rambut rontok, rambut yang diikat terlalu kencang membuat folikel rambut rusak dan mengganggu pertumbuhan rambut baru.

Tips Supaya Kulit Kepala Tetap Sehat Untuk Hijaber
Berhijab identik dengan masalah kulit kepala? Atasi dengan ini.
Bukan rahasia lagi kalau salah satu masalah yang mungkin timbul karena penggunaan hijab adalah kulit kepala dan rambut. Hayo siapa yang berani ngaku, pasti tidak sedikit dari Anda yang kesal dengan masalah yang terjadi pada rambut kan, Ladies. Rambut bisa jadi kering dan kusam, kulit kepala jadi berminyak dan tidak jarang malah mengakibatkan rambut rontok. Yang lebih fatalnya lagi, rambut jadi bau dan lembab.

Ada yang mau punya rambut seperti itu? Jika tidak, silahkan cek beberapa tips di bawah ini agar rambut Anda tetap sehat dan segar meski tertutup hijab.
  1.  Cuci rambut dengan teratur. Mencuci rambut yang lompat-lompat akan membuat perawatan tidak efektif. Normalnya waktu mencuci rambut sebaiknya 2 hari satu kali. Karena pencucian rambut yang terlalu sering akan membuat rambut menjadi kering. Dan jangan lupa, menggunakan conditioner yang sama dengan jenis shampo yang Anda gunakan agar perawatan lebih maksimal.
  2. Rutin melakukan hair treatment. Pilihlah salah satu salon favorit untuk melakukan perawatan bagi rambut Anda. Lakukan creambath dan hair mask secara rutin dengan produk yang sesuai dengan rambut Anda. Normalnya waktu creambath adalah 2 minggu sampai satu bulan sekali. Anda juga dapat melakukan hair mask sesekali agar rambut tetap lembut dan wangi.
  3. Setelah keramas, pastikan rambut benar-benar sudah kering sebelum Anda memakai hijab. Rambut yang masih basah atau setengah kering akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Ladies semua tidak mau kan kalau rekan kerja menjauhi Anda hanya karena rambut Anda menimbulkan aroma yang tidak sedap.
  4. Bagi yang berambut panjang, sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu kencang. Hindari mengikat rambut dengan karet gelang karena akan membuat rambut tidak leluasa untuk bernafas. Sebaiknya Anda menggunakan ikat rambut yang terbuat dari bahan dan jangan yang terbuat dari plastik dan karet.
  5. Sebaiknya jangan mengenakan hijab lebih dari 8 jam. Tetapi jika pekerjaan atau jam kuliah menuntut Anda untuk memakai hijab lebih dari 8 jam, sebaiknya pilih hijab yang berbahan tipis dan menyerap keringat.
  6. Last but not least, jika Anda suka berkreasi dengan hijab bertumpuk disarankan jangan lebih dari 4 tumpuk ya, Ladies. Ini disebabkan karena akan membuat rambut Anda lembab dan lepek.
Tuh kan, bahaya banget, jadi mulai sekarang, hindari mengikat rambut.
Kalaupun harus mengikat rambut, ikatlah rambut dengan kunciran yang terbuat dari kain katun, dan jangan terlalu kencang ya,

Tips Merawat Rambut Rontok Secara Alami.
Rambut adalah salah satu mahkota keindahan baik wanita maupun pria. Memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan impian setiap orang. Namun kadang ada saja yang merusak keindahan rambut seperti gangguan rambut rontok. Jika hal ini terjadi, kita bisa melakukan perawatan rambut untuk mengatasi kerontokan. Rambut yang rontok bisa disebabkan oleh bertambahnya usia atau kelebihan hormon.

Selain itu, ketidakteraturan menstruasi, kadar testosterone yang lebih tinggi, menopause, pil KB, stres ataupun sakit. Merawat rambut rontok bisa dilakukan secara alami. Beberapa Tips merawat rambut rontok secara alami di antaranya adalah sebagai berikut :
  1. Jangan mengikat rambut terlalu kencang. Mengikat rambut terlalu kencang dapat menyebabkan akar rambut tertarik sehingga akar rambut menjadi rapuh dan mudah rontok.
  2. Gunakan perawatan minyak alami. Gunakan minyak rambut alami yang bisa digunakan untuk merawat rambut contohnya minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak argan. Penggunaan minyak alami ini akan membuat rambut lebih kuat dan sehat.
  3. Pakailah kondisioner rambut yang cocok. Memakai kondisioner untuk rambut bisa membantu menghaluskan rambut dan memudahkannya dalam menyisir. Hal ini akan membuat rambut tidak mudah rontok.
  4. Pakailah serum pelindung untuk rambut. Tips merawat rambut rontok secara alami yang berikutnya dengan menggunakan serum pelindung rambut bagi Anda yang suka memakai catok rambut. Penggunaan serum ini akan melindungi rambut dari terik panas matahari dan polusi.
  5. Masker alami untuk rambut. Merawat rambut rontok secara alami juga bisa dilakukan dengan menggosok rambut dengan bawang putih atau bawang merah atau jahe yang di blender dan digunakan pada malam hari dan biarkan hingga pagi hari baru rambut di cuci untuk menyehatkan rambut.
  6. Memijat kepala. Melakukan pemijatan kepala akan membantu merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut agar tetap sehat.
  7. Gunakan lidah buaya. Gosok lidah buaya ke seluruh rambut tak terkecuali gosokkan di kulit kepala yang akan bermanfaat untuk menebalkan dan menyuburkan rambut.
  8. Gunakan daun seledri. Kandungan kalsium, zat besi, vitamin A dan B pada seledri dapat membuat rambut lebih kuat dan sehat.
Demikian tips merawat rambut rontok secara alami, bila dilakukan secara teratur akan mendapatkan hasil yang maksimal.
Advertisement